Jumat, 11 Desember 2009

Goggles Sediakan Google Search Dengan Bantuan Kamera Untuk Android

whats_nearby

Tidak ada yang meragukan bahwa Google telah mengembangkan mobile OS-nya sendiri dan berupaya mencurahkan semua perhatian yang diperlukan untuk tumbuh berkembang secara baik dan kuat. Para developernya baru saja menghadirkan sejumlah fitur terbaru untuk Android, yang mana disebutnya dengan Google Goggles dan What’s Nearby.

Google Goggles memungkinkan Anda menggunakan perangkat kamera handset Andoid 1.6+ untuk memulai Google search dengan sebuah gambar dan bukan dengan kata-kata. Mulai sekarang Goggles telah mampu mengenali berbagai penunjuk (landmark) dan lain-lain dengan melakukan yang terbaik untuk memperluas dukungan ke wilayah-wilayan lain.

Tambahan baru yang lain untuk perangkat Andoid 1.6+ ini adalah fitur “What’s Nearby” untuk Google Maps. Tersedia juga sebagai update-an dari Android Market, yang mana fungsionalitas terbaru ini memungkinkan Anda untuk menahan jari Anda pada tempat tertentu pada peta dan kemudian akan ditampilkan keberadaan 10 daftar tempat menarik terdekat, termasuk restoran, toko dan lain-lain.

Dalam beberapa saat, versi mobile google.com akan mampu memberikan pengalaman pencarian yang sama untuk para pengguna iPhone dengan secara baik. Dan pengguna hanya cukup melakukan klik “Near Me Now”.

Akhirnya Google juga berhasil membawa pembaruan fitur suara pencarian pada perangkat handset Android. Bahkan kini telah mendukung bahasa Jepang, bahasa Inggris dan Mandarin. Lalu bagaimana dengan bahasa Indonesia? kira-kira sudah atau belum ya? hm, kita lihat saja nanti !


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on " "

Posting Komentar